MEDIANTARA MEDIA GROUP

Divisi :
  • Penerbit : Asian Starindo

Divisi ASIANgrup adalah cikal bakal divisi media PT. Mediantara. Pertama kali terbit tahun 2001 dengan 1 majalah My IDOL Reguler, akhirnya berkembang terus menjadi 7 media. Selain menerbitkan majalah, tabloid, divisi ini juga mendapat lisensi dari beberapa penerbit di Taiwan maupun Korea untuk menerbitkan artis negara bersangkutan di wilayah hukum Indonesia. Disamping itu, divisi ini juga mendirikan online store : www.plasa21.com, yang khusus melayani fans di seluruh Indonesia untuk pemesanan cd, dvd, merchandise dan aksesoris artis Asia.


  • Penerbit : Pertiwi Mediasindo




Divisi LeZAT grup berdiri bulan Februari 2004 dengan 1 media tabloid LeZAT yang terbit dua mingguan. Setelah hampir 5 tahun, tabloid LeZAT sudah menjadi salah satu tabloid masakan yang beredar luas dan oplah yang besar. Pasar terbesar tabloid ini adalah di Jawa dan Indonesia Timur. Dalam perkembangannya, divisi ini kemudian menerbitkan media baru tabloid khusus wirausaha kuliner, LeZAT WIRAUSAHA, tabloid khusus makanan anak, MENUku, tabloid khusus tematik, dan majalah resep tematik seri Pastri yang diberi nama LeZAT mag!. Disamping menerbitkan media cetak, mulai tahun 2009, divisi ini juga memproduksi VCD/ DVD mengenai kuliner dan berbagai buku-buku kuliner.

  • Penerbit : Mitra Mediasindo
Bulan Maret 2006 setelah eksis dan sukses dengan divisi ASIANgrup dan LeZATgrup, maka didirikan satu divisi baru yang khusus untuk media yang terkait dengan rumah & lingkungan hidup. Media pertama yang terbit dari divisi ini adalah majalah bulanan RUMAHku yang berisi berbagai informasi terkait rumah, interior dan property. Dua tahun kemudian, dirasakan perlu menerbitkan satu media yang menjangkau kalangan menengah berupa format tabloid yang diberi nama HUNIANku. Rencananya awal tahun 2011, divisi ini akan merilis dua media baru, yaitu Apartemen&Living dan IDEALhome. A&L lebih dikhususkan membahas mengenai dunia apartemen yang sekarang sedang tren di kota metropolis, dan khusus untuk kalangan menengah keatas. Majalah IDEALhome adalah edisi khusus tematik yang dapat dijadikan refrensi untuk pencinta design & interior di Indonesia. Kedua majalah ini terbit berkala dwi-bulanan.

  • Pastry and Bakery Group

Atas dasar pertimbangan dunia Pastry & Bakery merupakan dunia yang dibutuhkan setiap hari oleh masyarakat segala kalangan, dan juga didasarkan belum ada media di Indonesia yang khusus membahas dunia ini, maka direncanakan merilis sebuah media baru yang diberi nama Pastry&Bakery. Divisi ini dipersiapkan pada awal tahun 2009, dan edisi perdana dirilis Mei 2009. Media ini menyajikan berbagai informasi terkait berbagai informasi, tren bisnis, wawancara pakar, bahan baku, maupun resep yang terkait dunia pastry dan bakery Indonesia. Media ini dapat dipakai oleh berbagai kalangan produsen ini untuk menginformasikan produk mereka ke kalangan wirausaha maupun pembaca umum. Mulai 2011, divisi ini juga merilis majalah Cake Decoration (pertama dan satu-satunya di Indonesia) di awal tahun 2011 dan tabloid bisnis Infood & Drink untuk kalangan industri Horeka dan Pastry.
  • Penerbit : Utama Mediasindo

Divisi ini awalnya menerbitkan tabloid film yang diberi nama SHOWbiz pada tahun 2005 Dalam perkembangannya kemudian, tabloid ini vakum 1 tahun, kemudian hadir kembali dalam bentuk majalah film hingga saat ini. Diantara waktu itu, produk baru, tabloid BESTphone juga dirilis pada 26 Desember 2006 Tabloid BESTphone menjadi andalan divisi ini, selain beredar luas di seluruh Indonesia, produk ini mempunyai ciri khas sendiri diantara puluhan tabloid sejenis yang ada di Indonesia, diantaranya mempunyai tampilan cover yang unik, mempunyai daftar harga paling lengkap (lebih dari 1100 HP), mempunyai rubrikasi TIP paling variatif untuk berbagai sistem operasi ponsel. Direncanakan tahun 2011 divisi ini akan merilis 3 produk baru, diantaranya satu majalah smartGADGET (Maret 2011), tabloid khusus TIPS&TRIK dunia ponsel (Februari 2011) dan majalah Income Plus - MLM (Multi Level Marketing / Januari 2011).
  • Penerbit : Persada Mediasindo

Selain menerbitkan media yang beredar secara nasional, Mediantara juga membangun divisi baru yang khusus menerbitkan media lokal yang beredar di Surabaya dan sekitarnya, kota besar di Jawa Timur dan juga beberapa kota besar di Indonesia Timur. Majalah Wedding yang ada saat ini adalah transformasi dari majalah wanita Venus, dan saat ini merupakan satu-satunya majalah Wedding yang terbit dari Surabaya untuk kalangan pembaca di Surabaya dan Jawa Timur. Selain majalah, setiap tahun divisi ini juga menebitkan catalog Wedding Surabaya yang dapat menjadi referensi para pembaca yang memerlukannya. Catalog ini dibagi secara Cuma-Cuma dilingkungan dunia bisnis wedding di Surabaya, juga diedarkan di 6 even pameran besar yang ada di Surabaya dalam setahun. Catalog ini selain berisi index lebih dari 800 alamat wedding service di Surabaya (+Malang), juga berisi iklan display dan advertorial lebih dari 200 perusahaan wedding.
Akhir 2009, diadakan perubahan dengan menerbitkan media tabloid perkawinan ala tradisional Indonesia yang diberi nama Pelaminan, dengan demikian majalah Wedding akan difokuskan ke dunia wedding modern.
Divisi ini juga menerbitkan tabloid kuliner lokal Food&Resto dan catalog Resto&café. Food&Resto berisi informasi kuliner di wilayah Surabaya dan Jatim umumnya, sedang catalog Resto&café berisi index alamat Resto&café di Surabaya(+Jatim) dan iklan display + advertorial.






depan_bakerybusiness

Media of Indonesia
Media of Indonesia

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar