ANNIDA





























Nama ANNIDA diambil dari ayat Al Quran surat Maryam : 2, yang artinya menyeru dengan lemah lembut.

Majalah Annida telah terbit sejak 18 tahun yang lalu, tepatnya sejak bulan Mei di tahun 1991. Majalah Annida sendiri telah berganti-ganti format dari majalah keluarga Islam, sampai remaja Muslim. Pada tahun ke-18 penerbitannya, Annida fokus menyoroti dunia literasi bagi remaja.

ANNIDA DARI MASA KE MASA

Annida terbit pertama kali pada bulan Mei tahun 1991. Ukurannya mungil. Pada masa itu isinya ditujukan untuk kaum wanita. Mottonya adalah "Bacaan Wanita Muslimah".

Terhitung sejak bulan September 1993, format Annida berubah, ukurannya lebih besar dan isinya lebih banyak kisah-kisah fiksi. Dikenal juga dengan SKI (Seri Kisah-Kisah Islami). Nah, thn 1993 inilah adalah 'boom' karena Annida memuat cerpen Mbak Helvy "Ketika Mas Gagah Pergi" yang hingga sekarang masih dikomentari orang-orang.

Krisis moneter 1998 berimbas pada majalah ini, segalanya harus diperhitungkan dengan cermat supaya hemat, kertas isi majalah Annida pun dengan berat hati di"turunin" menjadi kerta koran.

Memasuki usia ke-8 tahun Annida. Bikin gebrakan, covernya lukisan, trus cowok cute. Pro-kontra?? sudah pasti....

(Diolah kembali dari blog : majalahannida.multiply.com)

Sekarang.. Annida telah mempunyai image sebagai majalah remaja Muslim.. Selain versi cetak majalah Annida juga dapat kita nikmati dalam versi online, kunjungi juga www.annida-online.com

Annida-online juga bagi-bagi buku gratisan setiap minggu lho! 10 buku untuk 10 pemenang yang komentarnya terbaik..
Penentuan komentator terbaik didasarkan pada penilaian:
1. Kecepatan berkomen (pertamax)
2. Kelebihan atau kekurangan (untuk cerpen)
3. Apa (pencerahan) yang didapat, setelah membaca tulisan ini.
4. JANGAN LUPA isi kolom emailnya, ya Sob... Agar mudah dalam dihubungi.
Buruan deh browsing kesana dan beri komen di tiap postingan baru bila perlu ....!
Media of Indonesia
Media of Indonesia

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar